Yogyakarta II

lanjutan Yogyakarta I

Kamis, 11 feb 2010

Puji syukur kita masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup, dan tetap berusaha hingga akhirnya mendapat kesenangan atau kepuasan.

Hari ini sangat cerah, berbeda dengan kemarin yang mendung.. sebelum memulai aktifitas, kita laporan dulu kepada Yang Maha Kuasa.. lalu mandi..

Siang ini waktunya mencoba Masangin, melewati dua beringin di alun-alun kidul.. Sebelumnya kita isi perut dulu di sekitar TKP.. ada soto, hmmm ajibb, tapi udara menusuk kulit hingga air pun bercucuran dari pori2, biar seimbang pesen es campur juga untuk penetralisir panas. Hehe

Makan udahh, saatnya mencoba!!! Pertama, tutup mata.. Dua, yakinkan diri.. Tiga, jalan!!! Tapi gagal, tidak semudah yang dilihat, hingga akhirnya gw mencoba 3x.. hmmm.. beruntung  1x masuk tapi masih nabrak tembok beringinnya.. siall!!

Dengan bujukan, akhirnya bapak Yanu mau mencoba, dan ternyata bocah itu lewat dua beringin itu, lurus tanpa berbelok. AJIBB DAH!! Otak lo berarti ballance boyy… *jangan mikir yang macem2

Dari Alun2 Kidul, kita lanjutin ke Malioboro dan Pasar Beringharjo, cari sesuatu tuk orang rumah..

Dan di malioboro lagi ada syuting film, tapi ga tau apa, yang gw liat cuma cewek cakep naek sepeda ontel.. film, sinetron ftv, atau apalahh..

Berhubung dah malem, kita cari makan, Nasi Goreng Sapi.. Dijamin ga rugi deh beli disana, rasanya enak, pesen langsung jadi, trus bisa liat pesawat lagi terbang, lampu kedap-kedip, dan murah hanya 9.oo0.

Dari kemaren sohib gw ini ngidam duren, yowis kita cari duren deket UMY, ada yang 10.oo0-an.. tapi setelah nyampe disana yang harga segitu itu kalo ga busuk, ya belom mateng. Hahha. JANGAN MUDAH PERCAYA DENGAN PENJUALAN DIBAWAH HARGA RATA-RATA. Akhirnya kita beli yang harganya diatas dikit. Makan duren itu harus dinikmatin dan suasana rileks, yowiss kita balik ke kos-an.. eh ternyata setelah dibuka ada 2 biji yang ditumbuhi belatung, wahhh, untungnya kita ga jorok-an, “belatungnya kliatan ini, bodo amat lahh, hajar Yann!!”

Udah mabok, ya tinggal tidurnya…

*tips : bila tangan anda masih bau setelah makan duren, gunakan kulit bagian dalam untuk dicuci bersama tangan anda, mudah2an tangan anda tidak bau lagi. “alam selalu menyediakan segalanya agar terciptanya keseimbangan”.

Jumat, 12 feb 2010

Mungkin karena capek, tidur menjadi sangat nyenyak hingga ayam sudah kehabisan suara untuk berkokok lagi, menandakan matahari sudah mengintip di ufuk timur. Seperti biasa, sarapan wajib hukumnya bagi para backpacker atau petualang. Makanan dari sarapan akan mengisi lambung yang sejak tadi malam kosong, sarapan lebih baik dilakukan pada jam 7-9 karena kerja lambung sedang maksimal.

Bis sarapan, trus nonton berita, banyak kasus yang sudah bosan di telinga, bank century yang merembet kasusnya ke kasus yang lain. Tidak tahu siapa dalang yang mengatur itu semua. Semoga pansus dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tidak membuang2 waktu.

Adzan dzuhur, pertanda solat jumat kan dimulai, ga perlu jauh2  cari mesjid, di sekitas kos-an daerah pakualaman ini ada sebuah mesjid dengan arsitektur campuran kraton dan cina. Arsitektur kraton terlihat pada struktur bangunan, lampu yang mengantung  di tengah mesjid menandakan adanya aroma cina yang kental, lampu itu bermotifkan naga yang menyemburkan api. Warna kuning begitu kental melekat pada dinding. Cerah, bersih dan terlihat baru. Menurut sumber, Yanu, bagian dalam mesjid ini baru di-cat dan biaya catnya itu berasal dari pemda. Akhirnya gw lihat dalam bentuk yang nyata kepedulian pemerintah daerah yang memperhatikan daerahnya dalam bentuk yang tidak besar tapi riil.

Selesai solat, hujan mengguyur kota jogja. Cukup unik kalo dipikir2, sehari hujan, besoknya ga, hujan lagi, ga lagi. Hehe.

Hujan sudah mereda, ya cabut lahh ke kos-an untuk merencanakan tour hari ini. Biar ga buru2, gw mau beli tiket dulu di stasiun tugu, ambilnya kelas bisnis aja. Bete juga kalo naek ekonomi sendirian. Dari tugu, gw mau beli titipan keluarga bakpia pathok di daerah Pathuk, menurut rekomendasi Ajeng (temen SMP, asli jogja). Pathuk ga jauh dari malioboro, tapi karena ga tau tempatnya ya nanya tukang becak. Ehhh, malah ditawarin naek becak dianter ke pabriknya langsung, Bakpia Pathok 25.

Bis dari pabrik kita jalan2 ke Candi Prambanan, disana ada teater Rama-Sinta gitu, dengan judul Hanoman Bakar. Perjalanan kurang lebih 30menit dari daerah Pakualaman, sampai disana kok sepi ya, akhirnya Yanu sms sodaranya yang kebetulan penari di pertunjukan tersebut. Kita akhirnya parkir di belakang tempat parkir para penari, haha. Tapi kan ada alasan kita kesana, ceritanya mau liat sodara yanu maen, pengalaman best banget lahh, liat pertunjukan tari Rama-Sinta dkk, trus ga bayar tiket lagi, yang baru diketahui seusai pertunjukan harga nya50rb rupiah.. Mayan dahh.. Seusai pertunjukan kita pamit dulu ama sodaranya yanu.

Sebelom balik, mampir dulu di burjo lagi buat makan magelangan, nasi goreng campur mie goreng gitu. Ada kejadian menarik, yang tercetus untuk dijadikan bahan di blog, tapi tunggu aja ye, lagi disusun ceritanya.

Saat pulang ada lampu menarik yang kita poto, lumayan buat bahan belajar. Ya ga?!

Tidur deh biar besok ga telat naek kereta..

Sabtu, 13 feb 2010

Pagi-pagi, gw udah dianter ama salah satu sobat gw ini, yang sudah berbaik hati meluangkan waktunya nemenin gw jalan2 di jogja. Jam 08.00 kereta berangkat dari stasiun Tugu, dan tiba di setasiun Jatinegara pukul 16.15. delapan jam lewat lima belas menit. Jarak Jakarta dan Yogyakarta.

THX TO : MY PARENTS, ALL FAM, YANUAR, BIRA, BONNY, NICKO, The Boo, Pusara Drawa, IBU ADAM, MAS RIFKY,
MASINIS KA. FAJAR UTAMA, MBA AYU dan makhluk2 yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu.

“enjoy OUR journey!!”


8 thoughts on “Yogyakarta II”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s